Antonio Conte Tidak Menyesali Keputusan Banyak Membangkucadangkan Willian

Antonio Conte Tidak Menyesali Keputusan Banyak Membangkucadangkan Willian

ArenaSbobet – Seorang Antonio Conte mengaku tidak menyesali keputusannya untuk tidak memainkan Willian secara reguler sejak awal musim. Manajer Chelsea tersebut mengatakan bahwa dirinya berharap setiap pemain paham bahwa kesempatan bermain akan didapat jika mereka menunjukkan penampilan yang baik saat latihan dan juga menunjukkan sikap disiplin yang baik. Selain itu; keputusan manajer dalam memainkan strategi menjadi alasan lain mengapa tidak semua pemain memperoleh kesempatan bermain yang sama. Willian kini telah mencetak 4 gol dan membuat 1 assist saat 2 kali mendapat kesempatan bermain sebagai starter. Gelandang serang asal Brazil tersebut juga menjadi salah satu pemain yang menarik perhatian pada saat Chelsea bermain imbang 1 – 1 melawan Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Kemunculan kembali Willian menjadi menarik mengingat ia sebenarnya merupakan pemain yang berkualitas; namun jarang mendapat kesempatan bermain setelah kedatangan Conte. Willian hanya bermain 15 kali sebagai starter di pertandingan Liga Primer Inggris musim lalu saat Chelsea menjadi juara. Ia seringkali menjadi pemain yang tidak dipilih ketika Conte hampir selalu memainkan formasi 3 – 5 – 2 sepanjang musim lalu. Situasi yang sama juga terjadi di musim ini; Willian hampir pasti tidak muncul di daftar Starting XI ketika formasi 3 – 5 – 2 digunakan oleh sang manajer. Meski menunjukkan penampilan bagus dan kontribusi besar bagi tim; namun Conte mengatakan bahwa Willian tidak secara otomatis akan menjadi starter di setiap pertandingan.

Seorang Antonio Conte memang menuntut para pemain tengah untuk memberi kontribusi besar dalam membantu pertahanan ketika memainkan formasi 3 pemain belakang. Sebuah kondisi yang membuat Willian jarang mendapat kesempatan bermain karena karakter pemain tersebut yang jarang mau berkontribusi ketika tim harus bertahan. Conte mengatakan bahwa hanya pemain yang fit, menunjukkan penampilan bagus di sesi latihan dan mau bekerja keras di atas lapangan yang akan mendapat kesempatan bermain. Permainan yang terorganisir dan disiplin tinggi ditunjukkan para pemain Chelsea saat menjamu Barcelona di Stamford Bridge. Hanya sebuah kesalahan dilakukan oleh Andreas Christensen dan berbuah sebuah gol yang dicetak oleh Lionel Messi.