Arema, Kontestan semifinal Piala Gubernur Kaltim

Arema, Kontestan semifinal Piala Gubernur Kaltim

ArenaSbobet – Setelah Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya memastikan tiket ke semifinal Piala Gubernur Kaltim dengan mengalahkan lawan mereka masing-masing, kini giliran Arema Malang yang menginjakkan kakinya di babak semifinal Piala Gubernur Kaltim dengan mengalahkan tim kuat lainnya, Mitra Kukar.

Pertandingan yang dilaksanakan di stadion Segiri, Samarinda (27/02/2018) selasa kemarin, Mitra Kukar yang dihiasi oleh pemain-pemain kuat seperti Anindito, hingga Bayu Pradana, langsung mengambil inesiatif serangan. Mereka mendominasi laga big match ini. Serangan yang bertub-tubi diperagakan oleh para pemain Mitra Kukar, namun beberapa peluang emas yang didapatkan tidak bisa dikonversi menjadi sebuah gol oleh para pemain Mitra Kukar. Peluang terbuka yang didapatkan oleh Anindito dan Fernando selalu kandas di tembok terakhir Arema Malang.

Sementara pada sisi yang lain, Arema mengambil inesiasi bertahan dengan memaksimalkan serangan balik mematikan. Mereka tampil lebih sabar dan bergerak dinamik dan pasti. Alhasil, pada menit ke 24 buah taktik yang diusung Arema berhasil menciptakan peluang emas dan bola sempat bersarang di jala gawang Mitra Kukar melalui penyerang Tiago Fertuso, namun gol itu dianulir oleh wasit karena tiaga dianggap melakukan pelanggaran terlebih dahulu sebelum bola bersarang kegawang.

Permainan yang ditunjukkan Arema menunjukkan organisasi sebuah tim yang solid. Dan tidak berselang lama dari gol yang dianulir oleh wasit, Arema benar-benar bisa mengoyak jala gawang Mitra Kukar melalui Balsa Bosovic yang mengkonversi gol memalui bola reborn hasil tandukan Tiago.

Setelah itu, permainan Arema semakin kuat, dan mampu mempertebal keunggulan menjadi 2-0 setelah Dendi Santoso mempermalukan Yoo Jaehon yang menjaga palang pintu terkahir Mitra Kukar.

Gol kedua Arema, membuat para pemain tersengat dan berhasil mempertipis ketertinggalan melalui kaki sanga gelandang jangkar Bayu Pradana. Kartika Kurniawan Ajie terpaksa memungut bola dari gawangnya sendiri.

Akan tetapi gol yang dicetak oleh Bayu Pradana itu menjadi sia-sia setelah Dendi Setiawan memastikan kemengan Arema dengan gol yang dicetak pada menit ke 85. Dengan hasil ini, Arema berhak melaju ke semifinal.