Bhayangkara FC Rencanakan Keliling Pulau Jawa

Bhayangkara FC Rencanakan Keliling Pulau Jawa

ArenaSbobet – Bhayangkara FC akan melakukan roadshow berkeliling pulau Jawa. Bukan untuk melakukan jumpa fans melainkan untuk melakukan uji coba dengan sejumlah klub. Road show ini akan menjadi salah satu bagian dari rencana persiapan Bhayangkara FC untuk menghadapi musim baru. Dalam kesempatan ini Bhayangkara FC akan bertanding di beberapa daerah.

Seperti yang kita ketahui, Bhayangkara FC merupakan juara bertahan Liga 1 dan tentu saja ingin tetap mempertahankan gelar mereka. Oleh karena itu road show ini menjadi bagian dari persiapan diri agar Bhayangkara FC bisa tampil maksimal di musim berikutnya. Musim baru Liga 1 2018 akan digelar pada tanggal 10 Maret 2018 setelah sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 4 Maret 2018.

Asisten pelatih Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, mengungkapkan bahwa timnya sudah mendiskusikan rencana mereka untuk melakukan uji coba. Uji coba akan digelar selama dua minggu ke depan hingga akhir bulan Februari. Yeyen juga menambahkan bahwa road show akan dimulai dari Yogyakarta, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

Klub-Klub Lawan Uji Coba Bhayangkara FC

Lalu siapa saja klub yang akan ditemui Bhayangkara FC selama uji coba ini? Yeyen berharap Bhayangkara FC bisa melakukan uji coba dengan klub-klub yang didukung suporter besar. Yeyen menyebutkan beberapa nama klub seperti PSS Sleman, Persis Solo, dan PSIS Semarang. Target ini bertujuan agar Bhayangkara FC bisa terbiasa bermain tandang dengan tekanan yang diberikan oleh suporter dari pihak lawan.

Suporter menjadi salah satu faktor yang berpengaruh pada jalannya pertandingan. Oleh karena itu Bhayangkara FC menargetkan bisa berlatih dengan klub yang memiliki suporter kuat. Apalagi diprediksi pengaruh suporter akan lebih berat di kompetisi musim berikutnya. Itulah mengapa Bhayangkara FC merasa penting untuk menjalani uji coba ini.

Yeyen mengungkapkan bahwa road show ini dilakukan juga karena tim mereka sadar bahwa mereka sebagai juara bertahan akan bermain di laga pembuka. Apalagi dengan waktu kick-off yang diundur, Bhayangkara FC memiliki cukup waktu untuk melakukan uji coba. Dengan melakukan uji coba melawan klub-klub papan atas tersebut diharapkan Bhayangkara FC akan lebih siap ketika musim baru dimulai.