DEPORTIVO Resmi Dilatih Clarence Seedorf

DEPORTIVO Resmi Dilatih Clarence Seedorf

ArenaSbobet – Klub Deportivo La Coruna resmi dibesut oleh Clarence Seedorf. Legenda AC Milan ini tercatat sebagai pelatih baru klub yang berlaga di La Liga Spanyol ini sejak Senin, 5 Februari 2018. Merekrut pelatih jebolan klub ternama diharapkan bisa menyumbangkan peran maksimal. Akankah klub ini mampu bangkit dari keterpurukan?

Deportivo Sedang Terpuruk di La Liga Spanyol

Bagi Clarence Seedorf, Deportivo merupakan klub yang memiliki sejarah sangat panjang. Tim ini tidak selayaknya terpaku di posisi sekarang ini. Tapi dirinya sangat menyadari kalau di dalam dunia olahraga khususnya sepakbola berbagai kemungkinan bisa terjadi. Perjalanan sebuah klub sepakbola tidak selamanya berjalan dengan lancar.

Mantan pemain AC Milan ini pun sangat yakin, kalau dia mampu mengubah Deportivo. Sehingga klub ini bisa mendapatkan kejayaannya. Seperti yang diketahui, posisi Deportivo La Coruna tidaklah bagus saat ini. Karena hanya berada posisi 18 di klasemen La Liga Spanyol. Nilai yang dikumpulkannya baru mencapai 17 poin saja.

Profil Clarence Seedorf

Pria ini lahir di Paramaribo, Suriname pada 1 April 1976. Karier sepakbolanya dimulai sebagai pemain gelandang kanan di Ajax (1990). Dia tercatat sebagai pemain termuda di klub tersebut, karena baru berusia 16 tahun. Perannya sangat besar saat membawa Ajax meraih juara Eredivisie pada 1994 dan 1995. Termasuk saat menjuarai  Liga Champion 1995.

Setelah itu dia hengkang ke Sampdoria di musim transfer 1995. Selanjutnya membela Real Madrid di tahun 1996. Kala itu Seedorf mampu membawa El Real meraih tropi La Liga saat musim pertamanya. Hebatnya lagi di musim kedua, pemain ini sukses merebut tropi Liga Champions. Dia berhasil mencetak satu gol kemenangan, saat kontra dengan Juventus.

Kariernya di 1999-2000 berada di Inter Milan. Dua tahun kemudian dia bergabung dengan AC Milan. Gelar Coppa Italia pun mampu diberikannya saat musim 2003. Itu adalah pertama kalinya bagi klub ini, setelah 26 tahun puasa gelar tersebut.

Tak hanya itu, tropi Liga Champions di tahun yang sama juga mampu dipersembahkannya. Hingga pada akhirnya Seedorf dikukuhkan sebagai pemain tengah terbaik pada ajang Liga Champions di musim 2006-2007.

Clarence Seedorf Menggantikan Cristobal Parralo

Pertandingan terakhir yang dijalaninya, Super Depor harus menelan kekalahan lima gol. Laga itu saat menjalani laga tandang di markas Real Sociedad. Pukulan telak ini menambah daftar ketepurukan tim Deportivo. Kekalahan itu memicu pemecatan Cristobal Parralo, sang pelatih yang kini sudah digantikan oleh Clarence Seedorf.