Deretan Bomber Tajam Barcelona Sepanjang Sejarah

Deretan Bomber Tajam Barcelona Sepanjang Sejarah-

ArenaSbobet – Barcelona memang sejak dulu terkenal sebagai tim yang mempunyai filosofi sebagai tim menyerang dengan khas tiki- taka yang di usung dari tahun ke tahun. Namun ternyata tidak banyak striker yang dimiliki Blaugrana.

Selain karena Barcelona sering hanya menggunakan striker tunggal. Bahkan banyak sekali winger dan playmaker yang berkualitas dari Barcelona dibandingkan dengan Striker.

Hal ini sering menyebabkan para bomber pada situasi tertentu dimainkan sebagai pemain sayap untuk mengakomodasi pemain seperti Lionel Messi di sisi tengah. Sebut saja David villa dan Thierry Henry yang bermain di sisi sayap untuk menopang Lionel Messi di sisi tengah.

Namun meski begitu, banyak striker yang tajam dan baik pernah membela Barcelona. Berikut ini adalah daftar Striker terbaik Barcelona.

Patrick Kluivert di tahun 1998 hingga 2004. Karirnya di Catalan menang tidak bergelimang Trofi seperti yang diharapkan. Namun ia berhasil menjadi striker yang tajam dan bagus performanya di Barcelona.

Meski mempunyai talenta yang bagus, ia mempunyai masalah dengan kedisiplinan. Ia sering bersitegang dengan rekan setimnya dan juga pernah berseteru dengan rekan senegaranya, Louis Van Gaal.

Kluivert meninggalkan Barcelona dengan torehan 124 gol dalam 249 pertandingan namun hanya meraih sekali gelar.

Talenta yang kedua adalah Quini di tahun 1980 hingga 1984. Meski golnya yang dicetak lebih banyak diperuntukan untuk Sporting Gijon daripada Barca, namun ia juga masuk kedalam salah satu Striker andalan dari Barcelona kala itu.

Striker ini sangat garang seperti predator di depan gawang lawan dan memenangkan Trofeo Pichichi sebanyak 5 kali selama karirnya bermain. Dan selama di Barcelona ia meraihnya sebanyak 2 kali.

Quini bermain bersama Barcelona telah melakoni 178 pertandingan dan mencatatkan 112 gol dan memenangkan 5 piala saat berada di Catalan.

Pemain yang terakhir adalah Samuel Eto’o pada tahun 2004 sampai 2009. Samuel Eto’o pernah bermain bersama Real Madrid sebelum ia bermain untuk Barcelona.

Ketajamannya memang tidak diragukan lagi bagi lawan lawannya. Eto’o 5 musim membela Barcelona dan meraih banyak sekali Ttrofi termasuk pernah merasakan Treble winner.

Eto’o  mencetak 131 gol dari 200 Pertandingan dan menjadi pencetak gol terbanyak ke delapan sepanjang sejarah Klub.