Egy Maulana Vikri Umumkan Tim Barunya

ArenaSbobet – Sejak tanggal 18 Februari yang lalu, tim nasional Indonesia U-23 sudah mulai melakukan latihan pemusatan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Latihan tersebut dimaksudkan untuk persiapan dalam jelang Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan hingga tangga 25 Februari nantinya.

Dari banyaknya pemain yang direkrut oleh Luis Milla, ada satu nama yakni Egy Maulana Vikri. Bocah ajaib berumur 17 tahun tersebut sangat layak untuk ikutserta dalam latihan pemusatan saat ini karena memang potensi yang dimilikinya sangat besar.

Lebih istimewanya lagi, Egy berhasil mendapatkan perhatian media dengan adanya latihan pemusatan ini. Memang tidak ada hubungannya denga aksi – aksi menawan yang dia lakukan selama berlatih dengan Yabes Roni dan rekan setimnya, namun soal tim yang akan ia perkuat sebagai pemain sepak bola professional.

Namun ayah angkat dari Egy sendiri Subagja Suihan mengatakan bahwa pemain yang lahir di Medan tersebut akan segera melakukan pengumuman untuk tim professional pertamanya, setelah Egy selesai menjalani latihan pemusatan dengan Timnas Indonesia U-23.

Skill yang  dimiliki Egy dalam mengenalikan si kulit bundar memang sudah nampak sejak beberapa waktu yang lalu. Bahkan, dia merupakan salah satu pemain andalan Timnas U-19 saat berlaga di Toulon Tournament 2017 da AFF U-18 Youth Champioship 2017.

Lebih hebatya lagi, pada laga pertamanya tersebut, Egy berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemain Breakthorugh. Tentu saja hal tersebut merupakan sebuah bukti jika kemampuannya tidka main – main. Sedangkan untuk laga AFF U-18, dia bahkan mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik dan juga pencetak gol paling banyak.

Dengan bekal permainannya yang apik, beberapa klub asal Eropa juga sempat menawari dirinya untuk bisa mengikuti trial. Salah satu klub kesebelasan tersebut adalah St. Etienne yang saat ini berlaga pada Ligue 1 Prancis.

Terlebih lagi Subagja juga mengatakan bahwa salah satu klub professionl pertama Egy merupakan klub yang berasal dari Benua Biru. Tentu saja isyat tersebut mengacu pada Sti Etienne atau justru ada klub yang lainnya.

Terlepas dari klub Eropa mana yang akan menjadi labuhan tempat Egy mendapatkan ilmu, para penggemar sepak bola Indonesia lebih menginginkan dirinya bisa mendapatkan kesempatan yang lebih baik dan bisa mengharumkan nama Indonesia.