Inter Milan Dalam Sejarah

sejarah Inter Milan

Arenasbobet.net – Sejarah Inter Milan – Inter Milan FC atau klub sepakbola Inter Milan berdiri pada 9 Maret 1908. Salah satu faktor terbentuknya tim sepakbola ini adalah pecahnya Milan Cricket dan Footbal Club (  Klub Kriket dan Sepakbola Milan). Sekarang klub ini biasa disebut AC Milan. Ulasan ini membahas cerita kilas balik tentang sejarah Inter Milan mulai dari awal terbentuknya sampai dengan prestasi yang sudah dicapainya dari dulu hingga sekarang.

Pecahnya klub tersebut dilatarbelakangi oleh sekelompok grup yang terdiri dari orang-orang Swiss dan Italia yang tidak suka atas adanya dominasi orang-orang Italia dan Inggris sehingga mereka memutuskan untuk memisahkan diri dari AC Milan. Pada awalnya bernama Internazionale, hal ini dimaksudkan untuk memenuhi keinginan pendiri-pendirinya untuk membuat klub dengan pemain dari negara luar. Sejarah Inter Milan sangat menarik bagi sebagian besar penggemar bola karena beberapa prestasi yang brhasil disandang.

Football Club Internazionale Milano S.p.A  atau biasa disebut Inter Milan saja telah berhasil menyandang gelar juara 1910 diikuti dengan gelar kemenangan yang kedua pada tahun 1920. Tim sepakbola ini memiliki beberapa julukan seperti il Nerazuri yang berarti si biru hitam, il Biscone berarti si ular besar  dan julukan yang tersayang atau La Beneamata. Klub ini sempat dipaksa mengganti namanya menjadi Ambrosiana Inter selama waktu perang. Hal ini dimaksudkan untuk menyesuaikan diri dengan kepemimpinan Benito Mussolini.

Dalam sejarah Inter Milan klub ini menyandang gelar kemenangan ketiganya pada tahun 1930. Kemudian pada tahun 1938 Inter mendapatkan piala keempatnya. Tahun 1940 merupakan masa dimana klub ini menjuarai Copa Italia atau Piala Italia. Nama Ambrosiana Inter kemudian tidak dipakai lagi diganti dengan nama asli klub mereka. Sejak tahun 1942 sampai sekarang nama klub ini adalah Internazionale Milano.

Perubahan nama klub Inter Milan merupakan bagian dari  sejarah Inter Milan pada masa perang. Setelah masa perang, klub sepakbola ini kembali mendapatkan trofi mereka secara berturut-turut pada tahun 1953 dan 1954.  Masa setelah perang kemudian menjadi masa keemasan bagi Inter yang dijuluki La Grande Inter. Kemudian memenangkan trofi kejuaraan kembali di tahun 1963, 1965 dan 1966. Prestasi lain yang berhasil diraih adalah piala Eropa sebanyak dua kali berturut-turut.

Berdasarkan kilas balik tentang sejarah Inter Milan, klub sepakbola ini telah banyak menyandang gelar juara.  Kemenangannya pada tahun 1963 didapatkan setelah berhasil menumbangkan Real Madrid, sebuah klub yang juga terkenal akan kesuksesannya. FC Internazionale Milano juga berhasil mendapatkan gelar treble setelah menyelesaikan musim. Inter Milan juga mendapatkan gelar scudetto yang terakhir di tahun 1989. Klub ini pun berhasil mengalahkan Klub Bayern Munchen pada saat final Liga Champion yang sekaligus menjadi gelar pelengkap scudetto Seri A.