Menurunnya Harga Sejumlah Pemain dalam Setahun

Menurunnya Harga Sejumlah Pemain dalam Setahun

ArenaSbobet – Sudah menjadi hukum pasar yang berlaku bahwa jika pemain semakin berkualitas maka harganya pun meningkat. Namun dalam rentang waktu tertentu, semisal setahun, tidak ada perkembangan dan bahkan menurun, maka nilainya juga bisa anjlok. Sebuah kompetisi bisa menjadi medan pertarungan yang sangat ketat bagi seorang pemain. Dan ia bisa mengalami berbagai nasib buruk seperti cedera atau malah jarang sekali memperoleh kesempatan tampil. Sepanjang tahun kemarin, ternyata juga ada beberapa pemain yang mengalami nasib semacam itu. Mereka semakin terabaikan dalam bursa transfer akibat penurunan kualitas. Kalau dijual pun harganya semakin turun.

Contoh yang terjadi dialami oleh Gareth Bale. Di awal tahun lalu, ia dihargai sebesar 90 juta Pounds. Namun sekarang nilainya sudah turun menjadi 75 juta Pounds. Tahun 2013 adalah masa keemasannya sewaktu direkrut oleh Real Madrid dan memecahkan rekor transfer dunia saat itu. Bahkan ia berhasil mengantarkan klub meraih tiga gelar Champions semasa di Spanyol.

Tapi semenjak tahun 2017 ia mengalami cedera yang berpengaruh buruk pada karirnya. Sudah lebih dari delapan puluh jadwal pertandingan ia lewatkan akibat cedera itu. Sementara ia baru mencetak tujuh gol dari 16 pertandingan yang sudah diikuti. Nasibnya juga dialami oleh Angel Di Maria. Awalnya ia dihargai dengan nilai sebesar 55 juta Pounds. Tapi hanya dalam rentang waktu setahun nilainya turun menjadi 40 juta Pounds. Bersama PSG, ia berhasil mencetak 29 gol di dua musim pertama yang dijalani. Namun klubnya kemudian mendatangkan Neymar dan Mbappe yang notabene sama-sama bisa mengisi posisinya.

Berbagai perjalanan para pemain memang pasang surut. Konsekuensi yang mereka hadapi adalah bersiap hengkang dan perlahan kehilangan panggungnya.Penurunan harga juga dialami oleh Wayne Rooney yang di tahun lalu bernilai 30 juta Pounds dan sekarang cuma setengahnya. Semenjak masuknya Mourinho ia lebih sering duduk di bangku cadangan. Akhirnya ia pun kembali ke Everton. Tapi ia terhitung masih produktif sampai hari ini meski harganya turun drastis ketika pulang kembali ke klub lamanya tersebut.