Meracik Komposisi Tim yang Tepat untuk Barito Putera

Meracik Komposisi Tim yang Tepat untuk Barito Putera

ArenaSbobet – Barito Putera baru saja menjalani pertandingan uji coba dengan melawan PSMS Medan hari Jumat (2/3/2018). Pertandingan ini dilakukan di Stadion Sultan Agung, Bantul. Dari pertandingan ini Barito Putera menahan imbang PSMS Medan dengan skor 2-2. Pertandingan uji coba ini merupakan salah satu dari rangkaian persiapan tim untuk maju ke kompetisi Liga 1.

Pada pertandngan ini Barito Putera mencetak dua gol yaitu lewat Samsul Arif Munif dan N.Fahmi. Asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, mengungkapkan bahwa di pertandingan uji coba Barito Putera menurunkan pemain yang berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumya. Uji coba ini juga menjadi ajang bagi pelatih Barito Putera untuk menentukan komposisi tim yang paling tepat bagi Barito Putera.

Yunan Helmi mengatakan bahwa di pertandingan melawan PSMS Medan mereka menerapkan komposisi tim yang berbeda. Dalam setiap pertandingan uji coba, Barito Putera selalu mengubah komposisi tim mereka. Hal ini menjadi salah satu cara bagi tim untuk menentukan komposisi tim seperti apa yang paling pas bagi mereka.

Menurut Yunan Helmi, tim yang diturunkan di uji coba merupakan tim yang dipersiapkan untuk maju di Liga 1 2018. Oleh karena itu, uji coba ini menjadi rangkaian persiapan yang dilakukan Barito Putera untuk menghadapi Liga 1. Apalagi jika mengingat bahwa Barito Putera tidak mencapai hasil yang memuaskan di Piala Presiden 2018 sehingga mereka sangat fokus di ajang persiapan menyambut Liga 1.

Membentuk Mental yang Kuat

Hingga saat ini pelatih Yunan Helmi mengatakan bahwa pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago masih berusaha mencari komposisi tim yang paling pas. Yunan Helmi juga menambahkan bahwa ada satu hal yang perlu diperbaiki oleh Barito Putera yaitu mental bertanding setiap pemain. Yunan Helmi mengatakan bahwa pemain-pemain Barito Putera masih perlu memperkuat mental mereka.

Salah satu cara yang dilakukan oleh tim Barito Putera untuk memperkuat mental adalah dengan melakukan uji coba di luar kandang mereka. Bertanding di luar diharapkan bisa membantu membentuk mental pemain menjadi semakin kuat. Setelah melawan PSMS Medan, berikutnya Barito Putera akan melakukan uji coba melawan Bhayangkara FC di Jawa Timur.