Paul Lambert Justru Memuji Penampilan Jack Butland Usai Melakukan Gol Bunuh Diri

Paul Lambert Justru Memuji Penampilan Jack Butland Usai Melakukan Gol Bunuh Diri

ArenaSbobet – Manajer Stoke City Paul Lambert membela penjaga gawang Jack Butland yang melakukan kesalahan sehingga timnya gagal meraih kemenangan pada partai tandang melawan Leicester City. Akibat hasil imbang tersebut; Stoke City belum keluar dari zona degradasi Liga Primer Inggris. Gelandang serang Xherdan Shaqiri sempat memberi peluang bagi Stoke City untuk meninggalkan Stadion King Power dengan tambahan 3 poin setelah sukses mencetak gol pertama di pertandingan tersebut. Sayang peluang tersebut gagal menjadi kenyataan setelah Leicester City mampu menyamakan skor akibat gol bunuh diri yang dilakukan Butland. Penjaga gawang Stoke City tersebut salah mengantisipasi sebuah umpan silang yang dilakukan oleh Marc Albroghton sehingga justru membelokkan bola ke dalam gawang.

Usai pertandingan tersebut; Lambert mengatakan dirinya tidak menyalahkan Butland atas kesalahan fatal yang ia perbuat sehingga Stoke City kehilangan 2 poin. Lambert mengatakan satu – satunya hal yang ia sesali adalah Butland bukanlah orang Skotlandia. Paul Lambert yang merupakan warga negara Skotlandia menyebut Butland tidak diragukan lagi merupakan penjaga gawang terbaik di Britania Raya pada saat ini. Penjaga gawang 24 tahun tersebut berpeluang besar menjadi penjaga gawang utama tim nasional Inggris pada putaran final Piala Dunia 2018 mendatang setelah penampilan Joe Hart bersama West Ham United terus menurun. Lambert mengatakan seorang pemain sepakbola tetap akan melakukan kesalahan; bahkan pemain terbaik di dunia sekalipun.

Sang manajer juga memuji penampilan Butland di pertandingan melawan Leicester City setelah ia melakukan beberapa penyelamatan penting. Lambert mengatakan aksi Butland menggagalkan peluang Riyad Mahrez merupakan yang terbaik di pertandingan tersebut. Penampilan bagus Butland ternyata tidak hanya mengundang pujian dari manajer Stoke City; manajer Leicester City juga melontarkan pujian yang kurang lebih sama. Claude Puel secara khusus memberi ucapan selamat pada Butland yang disebutnya bermain sangat baik. Puel mengatakan penjaga gawang Stoke City melakukan beberapa penyelamatan fantastis selama timnya memperoleh momentum untuk menyerang di babak kedua. Leicester City cukup beruntung berhasil menyelamatkan 1 poin di partai kandang tersebut.