Rasa Optimis Mourinho yang Tinggi Meskipun Dikalahkan Basel

ArenaSbobet – Manchester United harus menerima hasil yang memalukan pada laga liga Champion bertemu dengan Basel. Laga yang digelar pada tanggal 23 November 2017 tersebut diakhiri dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Basel.

Yang membuat kekalahan ini menjadi semakin menyakitkan adalah gol yang tercipta sudah memasuki laga kedua di menit 89. Melalui sepakan Michael Lang, Basel berhasil mengungguli MU dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan yang membanggakan. Sedangkan MU masih tetap merasa puas dan merasa optimis meskipun meraup kekalahan yang memalukan.

Mourinho Tak menerima Kekalahannya

Meskipun hasil akhir sudah terlihat dan sudah muncul tetapi Mourinho tetap merasa jika dirinya dan tim seharusnya memenangkan laga tersebut. Menurut pelatih asal Portugal ini paling tidak mereka bisa menang dengan skor telak hingga 5-0.

Hal tersebut dituturkan oleh  Mourinho melihat banyaknya peluang yang diciptakan oleh MU meskipun tidak berbuah gol. Dari babak pertama  hingga babak kedua MU memiliki banyak sekali peluang dan tampil sangat dominan. Mourinho menambahkan seharusnya dengan penampilan mereka yang sangat bagus dan juga adanya berbagai pemain tambahan tentunya membuat MU seharusnya menang.

Peluang yang Terlewatkan

Ditambah lagi dengan adanya banyak sekali peluang yang mereka dapatkan. Pelatih yang pernah melatih Chelsea dan Real Madrid tersebut juga mengungkapkan jika sebenarnya MU berada dalam kondisi dan kesempatan yang mudah pada beberapa pertandingan terakhir ini. Mourinho juga menegaskan jika seharusnya mereka bisa memenangkan setiap laga dengan lebih mudah.

Hanya saja menurutnya MU masih kurang bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada. Mereka terlalu membuang setiap peluang yang ada pada setiap pertandingan yang ada. Bahkan MU berada dalam kondisi dan situasi yang tidak mungkin jika mereka tidak memenangkan pertandingan yang mereka jalani selama ini.

MU juga terlalu terlena dengan hasil sementara yang mereka dapatkan. Dari babak pertama hingga babak kedua skor 0-0 dianggap masih aman untuk mereka sehingga mereka tidak mewaspadai hal-hal tertentu yang mungkin terjadi. Hasilnya justru mereka kehilangan kemenangan dengan kekalahan 1-0 yang justru diciptakan Basel di menit-menit terakhir pertandingan.