Stefan De Vrij Akan Meninggalkan Lazio Di Akhir Musim Ini

Stefan De Vrij Akan Meninggalkan Lazio Di Akhir Musim Ini

ArenaSbobet – Pemain belakang Lazio Stefan de Vrij dikabarkan telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di klub asal kota Roma, Italia tersebut. Pemain yang sempat dibanderol dengan harga 35 juta Euro tersebut akan meninggalkan Lazio di akhir musim ini dengan status free transfer dan menjadi salah satu pemain belakang yang paling diincar oleh klub – klub besar Eropa. Inter Milan, Liverpool, Chelsea dan Manchester United dikabarkan sangat ingin merekrut pemain tim nasional Belanda tersebut. Mengingat Belanda tidak akan berlaga di ajang Piala Dunia 2018; merekrut De Vrij akan memiliki sebuah kelebihan mengingat pemain tersebut akan memperoleh waktu yang cukup untuk beristirahat dan beradaptasi dengan tim baru.

Stefan de Vrij lahir di Ouderkerk aan den IJssel, Belanda pada tahun 5 Februari 1992. Ia memulai karir di klub amatir VV Spirit sebagai seorang gelandang selama 5 tahun sebelum diundang oleh Feyenoord dan diberi kesempatan untuk berlatih di akademi sepakbola klub tersebut. De Vrij sebelumnya sempat mengikuti kegiatan perekrutan pemain muda di Feyenoord pada tahun 2002 saat masih berusia 10 tahun; namun tidak lolos. Setelah diundang kembali untuk melakukan latihan dan dimainkan pada pertandingan uji coba; De Vrij kemudian direkrut di akademi dan dilatih sebagai seorang bek full back di sisi kanan. Setelah menjalani debutnya di Eredivisie bersama Feyenoord Rotterdam ketika masih berusia 17 tahun; De Vrij kemudian menjadi kapter termuda klub tersebut pada tahun 2012 ketika ditangani oleh Ronald koeman.

Seorang Stefan de Vrij mencatat 154 penampilan bersama Feyenoord sebelum dibeli Lazio dengan nilai transfer 8,5 juta Euro pada tahun 2014 lalu. Karir De Vrij di Italia sempat mengalami cobaan berat ketika ia mengalami cedera lutut. Setelah tampil sebanyak 35 kali di musim pertama dengan seragam Lazio; De Vrij mengalami cedera lutut serius ketika memperkuat tim nasional Belanda. Cedera tersebut terjadi ketika Belanda kalah 1 – 0 pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Islandia. Tiga hari kemudian; De Vrij masih bermain 45 menit saat Belanda kembali kalah 3 – 0 saat melawan Turki. Setelah menjalani operasi dan absen selama 350 hari untuk pemulihan; De Vrij kembali tampil bersama Lazio di awal musim 2016/17.